LP2M IAIM Sinjai Gelar Workshop Proposal PkM, Wujud Pengabdian Dosen Tetap

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai membuka secara resmi Workshop Perumusan Proposal PKM yang bertempat di auditorium H. M. Amir Said, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai. Senin, (15/02/2021).

Workshop yang dilakukan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAI Muhammadiyah Sinjai ini diikuti oleh ratusan dosen IAIM Sinjai.

Wakil Rektor I IAIM Sinjai, Dr. Ismail Hasan, M.Pd. menyampaikan dalam sambutannya bahwa dosen wajib menjalankan catur darma perguruan tinggi, salah satunya dikatakannya adalah pengabdian kepada masyarakat.

“Olehnya itu sebagai dosen wajib untuk kemudian melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan melakukan penyuluhan, pendampingan dan pembinaan dan menjadi corong solusi dari berbagai problem yang dialami masyarakat,” tutur Ismail Hasan.

Sementara kepala LP2M IAIM Sinjai, Sudirman P, M.Pd.I., berharap dengan workshop ini dapat mendorong dan terjadi peningkatan mutu PKM di IAI Muhammadiyah Sinjai.

“Selain itu Dosen harus mampu mengintegrasikan antara PkM-Penelitian-pengajaran, makanya dalam pelaksanaan PkM harus melibatkan mahasiswa di dalamnya,” jelasnya.

Senada dengan hal itu, Ketua Panitia sekaligus Ketua Bidang PkM IAIM Sinjai, Hamka menjelaskan jika peserta dari kegiatan ini adalah seluruh dosen tetap IAIM Sinjai yang kurang lebih 104 orang.

“Dalam pekan ini kami akan membuka pendaftaran proposal PkM yang nantinya akan di biayai oleh kampus,” tutupnya.

 

Leave a Reply